Banjir, pemerintah, gubernur

07:51

Hai.

Temen - temen, Kali ini gue bakal cerita masalah banjir. Okeee...

Jakarta, ibu kota indonesia ini emang langganan banjir banget ya. Dulu banjir dijakarta setiap 5 tahun sekali, tapi sekarang kayaknya udah mencapai klimaks gitu.. gila aja kan ya, banjir yang tadinya 5 tahun sekali, sekarang setahun sekali. Emang bener - bener parah deh!

Tadi pas gue lewatin jalan pelangi (jalan dibawah fly over deket kampus binawan), gue liat air kalinya tuh bener - bener tinggi banget, gue aja sampe kaget! Airnya tuh udah hampir naik ke jalan yang gue lewatin itu. Malahan gang - gang yang ada disekitar situ udah dipenuhin sama air, dan listrik didaerah itu udah dipadamin, karna emang airnya tuh udah masuk kedalam rumah warga yang ada didalem gang - gang itu.

Dan ngomongin masalah kali, tadi tuh pas gue liat dikali itu tuh baaanyak banget sampahnya. Gila kan ya? Sampah itu tuh gak juga dibersihin sama pemerintah atau gubernur, karna setiap gue berangkat sekolah dan ngelewatin jalan itu, gue selalu ngeliat sampah - sampah itu dikali.

Kenapa sih gubernur atau pun pemerintah kita gak juga benahi sampah yang ada di kali - kali gitu? Apa susah nya sih? Mereka kan tinggal nyuruh orang untuk membersihkan kali.

Oke, gue tau kalo gue ini sok tau, dan gak ngeliat masalah ini dari kacamata gubernur atau pemerintah kita. Tapikan, itu udah kewajiban mereka sebagai gubernur/pemerintah kita, ya 'kan?

Ngapain juga mereka terpilih sebagai gubernur/pemerintah kalo mereka gak membenahi kota jakarta atau bahkan seluruh indonesia dari masalah - masalah kayak gini.

Duh, please deh, pemerintah, gubernur jakarta, tolong bertindak yang cepat. Pikirkan bagaimana caranya supaya ibu kota indonesia ini tidak ada permasalahan yang bernama banjir itu!

Kan kasian orang - orang yang rumahnya kebanjiran, mau tidur tuh rasanya gak tenang. Mereka harus mengungsi ke posko lah, numpang dirumah orang lain yang gak kebanjiran lah, atau pun ngungsi ke tempat kerabat. Mana enak si begitu?

Lagi ujan tuh, enaknya buat tidur. Tapi, mereka? Mereka malah siap - siap buang ngangkutin barang - barang mereka ketempat aman, takut nanti kena air banjir.

Please banget, pemerintah.. gubernur.. bertindak lah sekarang juga, jangan bertele - tele!!!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images